Tuesday, April 26, 2011

Serangga Adalah Teman

Serangga merupakan salah satu makhluk ciptaan tuhan yang mengagumkan. Bagaimana tidak, makhluk yang satu ini memiliki tingkat bertahan hidup yang tinggi dan kemampuan adaptasi yang hebat. Serangga memilki nama ilmiah insecta atau yang lebih dikenal dengan sebutan hexapoda (bertungkai enam). Meskipun makhluk yang satu ini kebanyakan bertubuh kecil bahkan sebagian tidak bisa dilihat oleh mata secara langsung. Tetapi hewan-hewan kecil ini memberikan banyak pelajaran terhadap manusia. Bahkan salah satu golongan dari serangga menjadi salah satu nama surat di dalam Al-Quran.

Secara tidak langsung manusia telah banyak belajar dari serangga. Pasti anda juga mengetahui bagaimana sarang lebah dibuat dengan tekhnik konstruksi yang mengagumkan. Kemudian bagaimana rayap yang buta dapat membangun sarang yang kokoh dan terdiri dari ruang teratur. Bahkan anda pasti pernah melihat bagaimana semut bekerja sama mencari makanan dan bekerja sama mempertahankan sarang. Semua itu hanya sebagian kecil dari  tanda-tanda kekuasaan Allah SWT .

Selain menjadi musuh bagi para petani. Sebagian serangga adalah para penolong hebat tanpa pamrih yang membantu para petani menghadapi musuh dari sebagian golongan serangga lain yang memakan tanaman yang ditanam para petani. Dan andaikan manusia sadar, hewan kecil yang satu ini adalah karunia dari Allah SWT untuk menemani manusia. Bisa menjadi dewa penolong, atau bisa jadi pembawa bendera perang

No comments:

Post a Comment

produk saya

produk saya
lilin aroma teraphy berbahan aktif akar wangi