Saturday, February 19, 2011

Cerdas Mencari Solusi dengan Sitem PBL (Problem Base Learning)



Sebagai anak bangsa kita selalu mempunyai sebuah tuntutan untuk menjadi orang yang cerdas. Karena kata “ cerdas” ini dapat diartikansebagai sebuah tuntutan untuk cerdas dalam menghadapi persaingan dunia kerja dan kita juga diharuskan cerdas dalam membaca peluang untuk membuat sebuah lapangan pekerjaan baru yang mampu menyedot dan mengikis tingkat pengangguran yang semkain tinggi.



Salah satu metode pembelajaran yang dapat menstimulus seseorang untuk berpikir lebih cerdas dan kreatif yaitu PBL (Problem Base Learning). PBL merupakan sebuah metode pembelajaran yang menuntut sebuah kesiapan dalam menganalisa masalah dan mencari sebuah solusi pemecahannya. Metode tersebut merupakan sebuah metode pembelajaran yang intinya menacari sebuah permasalahan dan mencoba untuk memecahkannya. Masalah-masalah yang terjadi di Lapangan bisa kita kemas dan dibawa ke dalam kelas kemudian kita sesuaikan dalam sebuah metode pembelajaran yang menarik.

Bukankah masalah adalah uang? Dimana ada masalah disitu ada uang. Jika kita pandai menganalisa masalah dan mencari solusinya maka itu akan menjadi modal yang sangat berhargabuat kita untuk menjadi orang sukses.Bukankah berbagai pelajaran yang kita pelajari sebenarnya adalah sebuah kumpulan modal berharga untuk kita dalam memecahkan masalah hidup kita ?Oleh karena itu tidak ada mencoba mencari sebuah permasalahan yang timbul dan membuat sebuah solusin yang tepat sasaran adalah tuntutan untuk seseorang yang cerdas.

No comments:

Post a Comment

produk saya

produk saya
lilin aroma teraphy berbahan aktif akar wangi